Senin, 22 Desember 2014

Gambar tanaman temu lawak


Diatas gambar daun temu lawak tanaman yang berkhasiat.


Gambar umbi temulawak yang yang digunakan untuk obat dan minuman berkhasiat.

Bagi orang pedesaan mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya temu lawak yaitu tanaman empon-empon yang sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan bahkan bisa menjadi obat dari banyak penyakit.

Tumbuhan yang berbunga diawal musim hujan ini rasanya tidak pahit seperti yang dibayangkan pada jamu lainya.Bahkan temu lawak bisa digunakan sebagai minuman harian seperti teh,kopi,coklat dan lain sebagainya.

Temu lawak sudah banyak terbukti mampu mengobati masalah pencernakan seperti lambung,usus bahkan temulawak terkenal sebagai obat liver/lever/hati baik permasalahan virus seperti hepatitis maupun permasalahan fungsi liver pada umumnya.

Meski umumnya obat herbal tidak mempunyai efek samping yang merugikan seperti obat kimia syntetis namun dalam mengkonsumsinya disarankan dilakukan dengan bijak jangan berlebihan.

Temulawak juga berkhasiat menambah nafsu makan sehingga bagibyang kurus karena kurang nafsu makan bisa minum temulawak sebagai penambah nafsu makan alami.

Temulawak juga menguatkan fisik seseorang yang baru keluar dari rumah sakit ini terbukti seorang yang keluar dari rumah sakit namun keadaanya lemah,jalan saja lemah kemudian semua obat dati dokternya dibuang dan ganti minum temulawak ditambahi gula aren/gula jawa kemudian justru bisa bangkit jadi kuat.keringat dingin yang keluar bercucuran dari hilang,badan jadi hangat dan kesehatan berangsur membaik.Hal tersebut dialami oleh Giyo Bares pemilik dari blog ini.

Khasiat lain dari temulawak sangatlah banyak,lain waktu akankita bahas satu persatu dari ribuan khasiat temulawak jamu herbal jawa yang sangat ampuh ini.1001 khasiat dari temulawak bisa saja digunakan sebagai ungkapan betapa bermanfaatnya tumbuhan yang bernama temu lawak ini.

Tidak ada komentar: